Selasa, 07 Agustus 2018

Sandi akan temui Grab, minta driver ojek pukul pejalan kaki di trotoar ditindak tegas


BeritaPusat88 - Seorang pengendara ojek online terekam dalam sebuah video melakukan pemukulan kepada pejalan kaki di trotoar Jakarta. Kejadian ini mendapat respon serius dari Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Dia berharap perusahaan penyedia jasa transportasi online menindak tegas pengemudi tersebut.

"Itu harus ditindak tegas ya. Nanti saya akan ketemu dengan Grab nanti kita akan memastikan bahwa pengemudi itu ditindak tegas," kata Sandiaga di SMKN 27 Jakarta, Rabu (8/8).

Trotoar di Jakarta saat ini sudah dipercantik dan diperlebar. Menurut Sandiaga, kondisi ini membuat para pengendara motor tertarik untuk melintas maupun parkir di jalan khusus pejalan kaki tersebut.

"Ya karena ini semakin menarik kan tiba-tiba trotoarnya gede, jadi buat parkir motor segala macam," ucapnya

Untuk mengoptimalkan fungsi trotoar, Sandiaga minta warga juga berperan aktif. Caranya dengan melaporkan melalui media sosial terhadap para pelanggar di trotoar Jakarta.

"Ini buat tempat jalan kaki. Jadi butuh secara all out partisipasi dari masyarakat untuk terus menggunakan kekuatan teknologi, kekuatan media sosial, laporkan kepada aparat dan kita himbau kita tindak tegas kalau ada yang melanggar. Saya kemarin lari trotoarnya gede ini enak aja gitu loh padahal itu dikhususkan untuk pejalan kaki," katanya.

Pemprov DKI akan menempatkan petugas Dishub dan Satpol PP untuk berjaga di trotoar yang rawan disalahgunakan pemotor. "Saya kemarin di beberapa tempat motor udah naik-naik. Ini perlu kerja sama. Kita tindak tegas dan tempatkan petugas Dishub dan Pol PP," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar